Kamis, 04 Oktober 2018

PELATIHAN ACLS | 087889699789 | PELATIHAN ACLS PERKI

PELATIHAN ACLS PERKI, meliputi :

· Persyaratan pelatihan ACLS

· Cara pendaftaran pelatihan ACLS

· Jadwal pelatihan ACLS

· Materi pelatihan ACLS

· Berikut pengalaman pelatihan ( akan dibahas di artikel selanjutnya )





Persyaratan

Yang harus dibawa saat hari H , yaitu :

1. Fotokopi ijazah 1 lembar

2. Foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar

3. Bukti transfer biaya pelatihan

4. Soal Pre Test yang sudah dikerjakan (Soal Pre Test ada di dalam paket buku ACLS)

Cara Pendaftaran Pelatihan ACLS :

Untuk kalian yang ingin tau bagaimana cara mendaftar pelatihan ACLS, sudah tertera link whatsapp kami di akhir Artikel. Atau bisa kunjungi instagram kami @kursusacls.perki , dan contact person WA kita 087889699789.

Jadwal Pelatihan ACLS 2018

12–14 Oktober

19–21 Oktober

26–28 Oktober

02–04 November

09–11 November

16–18 November

23–25 November

30 November — 02 Desember

07–09 Desember

14–16 Desember

21–23 Desember

28–30 Desember



Materi yang akan diberikan saat pelatihan meliputi sebagai berikut :

Filosofi BLS , ACLS + Film; BHD Dewasa , AED , RJP Anak dan Bayi , Choking Dewasa, Anak dan Bayi; Praktek dan Ujian BHD Dewasa, AED, RJP Anak dan Bayi, Choking Dewasa, Anak dan Bayi; Post Test BCLS; Pre Test ACLS; Defribilasi; Perawatan Pasca Henti Jantung; Tata Laksana Jalan Nafas; Skill Station : Teori / Praktek EKG, Teori / Praktek Defribilasi, Teori / Praktek Airway Management; Hipotensi , Shock dan Edema Paru Akut; Sindrom Koroner Akut; Farmakologi dan Therapi; Skill Station :Teori / Praktek VT / VF — PEA — Asistole, Teori / PraktekTakikardi, Teori / Praktek Bradikardi; Skill Station : Kasus Komprehensif (MEGACODE); Ujian Postest; Ujian Praktek RJP berkelompok sebanyak 6 kelompok.






Kateterisasi Jantung

Okee teman – teman apakah sebelumnya kalian sudah mengetahui tentang kateterisasi jantung itu apa? Jadi kali ini saya akan menjeleskan sedikit tentang Kateterisasi Jantung. Mari kita simak dengan seksama yuk !

Nah jadi pengertian dari kateterisasi jantung adalah materi dalam jantung, yang berarti tindakan medis yang dirancang untuk mengetahui kondisi kesehatan jantung Anda.  Prosedur ini juga penting dilakukan untuk mendeteksi apakah terdapat masalah pada jantung dan mengobati beberapa masalah jantung. Prosedur ini paling banyak dilakukan untuk mengevaluasi kondisi kesehatan orang yang sering mengalami sakit dada. Sakit pada dada tersebut kemungkinan merupakan gejala dari penyakit jantung koroner. Selain sakit dada, ada berbagai alasan mengapa dokter melakukan kateterisasi jantung.

Risiko yang mungkin terjadi setiap tindakan medis, apalagi yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah, pastinya memiliki risiko. Begitu pula dengan kateterisasi jantung. Berikut beberapa risiko yang mungkin terjadi:

- Perdarahan.
- Memar.
- Infeksi.
- Pembekuan darah.
- Reaksi alergi pada obat-obatan atau zat kontras.
- Kerusakan pada arteri dan jaringan jantung.
- Gangguan irama jantung (aritmia).
- Kerusakan ginjal.
- Serangan jantung.
- Stroke.
- Emboli atau masuknya udara ke dalam pembuluh darah.

Apabila anda dirujuk untuk melakukan kateterisasi Jantung oleh Dokter. Persiapan diri anda sebaik – baiknya. Biasanya, anda diminta untuk berpuasa setidaknya 6 jam sebelum prosedur dilakukan.
Nah selain resiko dari kateterisasi jantung, ada juga beberapa kegunaan dari kateterisasi jantung nih teman, bagi kalian yang belum tau. Mari kita bahas bersama yuk ! Berikut beberapa kegunaan kateterisasi jantung:

- Mengevaluasi aliran darah dan oksigen di berbagai bagian jantung Anda.
- Menilai kekuatan otot jantung memompa darah ke seluruh tubuh.
- Melihat seberapa baik kinerja katup jantung.
- Mengobati penyakit jantung koroner dan serangan jantung.
- Merencanakan pengobatan yang tepat. Khususnya jika Anda baru pulih dari serangan jantung      tapi masih merasakan sakit dada, mendapatkan hasil pemeriksaan medis yang menunjukkan bahwa Anda memiliki penyakit jantung, atau Anda mengalami serangan jantung yang menyebabkan jantung rusak parah.
- Mengoreksi jantung yang cacat dengan operasi kecil.
- Mengambil sampel otot jantung untuk mengetahui apakah Anda terkena infeksi jantung atau         tumor.
- Memeriksa penyakit jantung bawaan pada anak-anak.





Prosedur Kateterisasi Jantung

Prosedur kateterisasi jantung dilakukan oleh dokter spesialis jantung di rumah sakit. Selama menjalani kateterisasi jantung, Anda akan tetap sadar dan bisa mengikuti semua arahan dari dokter. Saat akan menjalani prosedur kateterisasi jantung, tim medis akan menyuntikkan obat sedatif yang akan membuat Anda merasa tenang. Kemudian, dilakukan proses pembersihan dan pencukuran bulu pada area yang akan dimasukkan kateter, yaitu suatu alat seperti selang tipis yang fleksibel. Setelah bersih, dokter akan menyuntik obat bius lokal agar Anda tidak merasa sakit saat kateterisasi dilakukan.

Proses kateterisasi dimulai dengan membuat sebuah lubang kecil di pembuluh darah, yang disusul oleh pemasangan tabung pada lubang tersebut, untuk menjaga mulut lubang tetap terbuka. Kemudian, dokter akan memasukkan kawat penuntun dari lubang pembuluh darah hingga ruang jantung. Setelah itu, kateter dimasukkan mengikuti kawat penuntun dari pembuluh darah sampai ke jantung. Kawat penuntun akan ditarik dan dikeluarkan kembali, sementara kateter tetap di dalam.

Lalu, dokter akan memasukkan zat pewarna kontras ke dalam kateter. Monitor akan merekam kondisi jantung Anda yang terlihat dari perjalanan zat pewarna kontras di pembuluh darah. Hasil rekaman ini akan muncul di layar monitor ruang operasi sehingga memudahkan dokter untuk melihat keadaan jantung Anda. Akhirnya, dokter bisa mulai melakukan tes, pengobatan, atau segala tindakan medis yang diperlukan sesuai dengan kondisi Anda.

Saat kateterisasi jantung, dokter bisa pula melakukan angiogram koroner atau angiografi jantung. Prosedur ini dilakukan untuk mengetahui apakah Anda memiliki gangguan pada arteri koroner atau tidak. Setelah proses kateterisasi jantung selesai, Anda akan dibawa ke ruang pemulihan selama beberapa jam. Selama di ruangan ini, Anda diharuskan tidur telentang dengan kondisi kaki lurus dan tidak boleh beranjak dari tempat tidur. Tim medis kemudian akan menutup rapat area lubang kateterisasi guna menghentikan perdarahan. Detak jantung, nadi, dan tekanan darah juga akan dicek.
Setelah penjelasan kateterisasi jantung diatas, saya jadi tertarik untuk mengikuti pelatihan ACLS ini, agar saya mendapat ilmu – ilmu yang bermanfaat mengenai Jantung ini, dari beberapa info yang saya dapat, tempat pelatihan ACLS ini berada di Jl. Danau Toba No. 139 A-C, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. jadi disana adalah tempat dimana semua orang mengikuti pelatihan ACLS. Untuk memudahkan pendaftaran ke kami melalu WhatsApp, silahkan klik link di bawah ini :


http://api.whatsapp.com/send?phone=6287889699789&text=Selamat%20pagi.%0D%0A%0D%0ASaya%20mau%20daftar%20pelatihan%20EKG%0D%0ANama%20Lengkap:%0D%0ANo%20Telp%20Aktif:%0D%0AEmail:%0D%0A%0D%0ATerima%20Kasih%0D%0A%0D%0A%20ACLS%20PERKI%20HOUSE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar